Skip to toolbar

Menambahkan background di media player Sony Ericsson G502

Berawal dari komentar Sultan di sini yang menginginkan adanya tutorial mengganti skin media player seperti yang ada di blognya master jigonx disini.Sebenarnya dah lama sih ngerti tentang blognya master jigonx termasuk tutorial untuk mengganti skin tersebut, tapi saya kok gak tertarik ya, padahal kan tutorialnya dah cukup simple dan disertai gambar-gambar prosesnya.

Tapi setelah menemukan program MPSkinner dimana proses ganti skin menjadi sangat mudah sekali maka tertarik juga. Sebelumnya siapkan dulu gambar untuk background ukuran 240×320 untuk background portrait dan ukuran 320×240 untuk background landscape. INGAT : ukuran gambar harus seperti itu.

Sama seperti yang master Jigonx lakukan yaitu merubah file theme, dengan MPSkinner kita juga mengedit file theme yang ada. Jadi bukan file Music_Gui_Nowplaying.xml seperti tutorial sebelumnya. File Music_Now_Playing.xml berisi tata letak dari player sedangkan background dari player tersebut diatur oleh theme.xml yang ada di file theme.thm.

Selain menambahkan background, kita juga bisa merubah warna-warna pada player tersebut termasuk warna font dan warna progress bar, liat aja contoh yang sudah jadi.