Skip to toolbar

Modofikasi layout Soner G502 menggunakan SELG

SELG atau Sony Ericsson Layout Generator adalah program yang bisa digunakan untuk membuat atau mengedit tampilan dari hape Sony Ericsson. Kadang disebut juga dengan SELE (Sony Ericsson Layout Editor). Souce asli file ada di Esato forum termasuk link downloadnya. Si pembuat program tidak memperbolehkan orang lain untuk menguploadnya di server lain, jadi bagi yang mau download program ini silakan menuju link diatas. Ada dua versi di link tersebut yaitu SELE v.0.2.2 dan SELG v.0.1.1.Untuk jelasnya silakan lihat screenshot program dibawah ini.

SELE v.0.2.2

V.0.1.1

Melihat screenshot program diatas tentunya lebih pas kalau kita pake program yang terakhir karena dengan program ini kita bisa mengedit Layout (layout_main.xml) dan Media player layout (Music_Gui_Nowplaying.xml).

Saya sudah menggunakan program ini untuk mengubah tampilan media player bawaan theme Touch Flo3d dan hasilnya bisa dilihat di gambar dibawah.

Modif Layout Music_Gui_Nowplaying.xml G502

Layout ini meniru layout buatan Master Jigonx yang diupload di forumponsel.com, tapi saya belum berhasil membuat supaya tampilan Album_art bisa besar di tampilan landscape.

Selain itu menggunakan program yang sama, kita bisa merubah tampilan desktop hape kita misalnya menghapus logo operator, memindah lokasi jam ama tanggal dan lainnya. Untuk yang ini yang perlu dirubah adalah file layout_main.xml

Selamat berkarya, klo dah bisa saya dikasih link downloadnya juga ya 😀