Review Haier D1200P Smart

smart haier d1200p 12 giga free internet

Tergiur iklan di atas dan emang lagi cari koneksi internet di rumah, akhirnya Sabtu kemarin jadi juga beli tuh HP. Saia belinya di galery smart di Solo Grand Mall dengan harga 289 ribu. Dalam pembelian paket ini akan mendapatkan:

  • 1 headset Haier D1200P
  • 2 buah baterei
  • 1 kabel mini USB
  • 1 CD driver
  • 1 buah charger
  • 1 buku manual
  • kartu garansi
  • perdana smart dengan pulsa 10 ribu dan masa aktif 1 bulan

Selain itu juga dibantu proses registrasinya. Saya beli tanggal 13 Desember 2008 maka paket 2 GB pertama saya akan berakhir pada 13 Januari 2009 dan seterusnya. Jadi satu pembeli membutuhkan waktu sekitar 10 menit di CS. Lebih cepet daripada konter di kota lain yang katanya ampe 15 menit, atau harus indent atau pun antri. (harga di luar galeri smart mungkin berbeda)

Seperti pada iklan di atas, gratis 12 GB selama 6 bulan akan dibagi menjadi 2 GB per bulan dan kelebihan kuota akan dikenai harga 0,275/kb. (Masih lebih murah dibanding operator lain).

Sesampai dirumah, setelah intalasi driver modem (ada dalam panduannya) langsung aja dicoba untuk ngenet.

Kok gak bisa konek ya :((

Sinyal Smart hanya 1 bar, mungkin ini yang membuat koneksi gagal terus. Udah dikasih tau CS sih, kalau tuk panggilan masih bisa tapi tuk koneksi data mereka belum bisa menjamin. Maklum lokasi di pedesaan, hehe.

Padahal kalo tuh hp kubawa keluar rumah dapet 4 bar loh, tapi ketika dibawa ke meja komputer….. walah…hilang lagi sinyalnya. Kok gitu ya.. ?

Akhirnya malamnya tak coba pindah ke ruang tamu sambil bawa laptop, dapet 3 bar walau gak stabil. Coba konek dan kali ini BISA tapi koneksi gak stabil. Dapet koneksi tapi kalo dipake tuk browsing kadang bisa kadang idle terus, banyakan idlenya daripada bisanya 🙁

Pagi tadi jam 5 subuh, tak coba lancar aja. Bisa kedownload juga driver update dari website resmi. Gak tau napa. Setelah googling dapet informasi bahwa banyak yang koneksi internet hari Sabtu, Minggu dan hari libur banyak gagalnya daripada bisa-nya.

Ini gambar waktu download file STE, tadi pagi. Tapi gagal, hehe. Gagalnya bukan karena koneksi smart, tapi karena link tuk download sudah mencapai limit bandwithnya.

Nanti dicoba dikantor dah.

Comments are closed.

Skip to toolbar