Sony Ericsson G502 : Beli Ponsel 3,5G Termurah !

Sony Ericsson G502, handphone 3.5G termurahBingung cari handphone pengganti Motorola L6i yang sekarang dipake kakak saya. Sebenarnya gak ada masalah dengan Motorola L6i, saya cukup puas dengannya. Handphone tersebut saya pake kebanyakan untuk nginternetan daripada telepon atau sms. Dengan menggunakan kabel data miniUSB dan driver download dari internet, saya bisa nginternet ria dengan cukup cepat di rumah. Kekurangan dari L6i antara lain, belum adanya memory eksternal dan radio. Hanya tersedia memori internal 11MB saja.
Sudah lama sebenarnya mau melengserkan hp ini tapi masih mikir-mikir, gimana jualnya? trus mo cari hp apa?

Kebetulan kakak saya yang jadi dosen di PTS di Kupang NTT pulang kampung pas liburan akhir tahun kemarin. Oleh kampusnya, diusahakan tiap dosen memberikan materi atau tugas melalui internet, katanya sih karena tiap mahasiswa bayar biaya internet per semester jadi mahasiswa harus mengakses internet untuk menunjang kuliahnya dan kampus menyediakan hotspot dan komputer bagi mahasiswa dengan kuota jam.

Karena masih belum bisa nginternet, maklum lulusan jadul 😉 akhirnya pulang kemarin dia bawa laptopnya dan minta disetingkan biar bisa tuk nginternet. Sebenarnya sih mau tak belikan paketan smart, tapi takutnya di Kupang gak ada sinyalnya. Di Kupang adanya sinyal indosat dan telkomsel. Dipikir-pikir kan tuk tarif gprs masih murah indosat yang 1 rp/kb daripada milik telkomsel. Akhirnya disepakati akan menggunakan gsm indosat im3 saja.

Trus modemnya pake apa? KEBETULAN NIH 😀
Kutawarkan aja motorola L6i yang biasnya kupake, kan aku bisa sekalian ganti hp, hehe. Akhirnya DEAL deh seharga 500 ribu. Harga ini saya ambil dari koran Buyers Guide tabloid Pulsa edisi Desember 2008.

Dari tabloid tersebut juga, ada artikel mengenai Hanphone HSDPA termurah. Di artikel tersebut dicompare 4 buah handphone yaitu Nokia 6120c classic, Soner G502, Soner K630 dan K660. Dijelaskan di sana beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing handphone dari berbagai segi. Mulai dari fitur-fiturnya sampe ke harganya. Dan memang G502 menempati posisi teratas untuk segi harga yaitu PALING MURAH di kisaran 1,5 juta. Hanya kekurangannya adalah tidak ada kamera depan yang biasanya dipake untuk video call, lagian siapa yang mau video call? MAHAAL… Dan tidak adanya kabel data dan memori ekternal paketan.

Akhirnya, kebeli juga nih Soner G502.
Saya beli seharga 1,460 juta di Matahari Singosaren, tambah memori M2 1GB seharga 130 ribu. Sedangkan kabel data DCU-60 beli di Salwa seharga 40 ribu. Siap-siap moding 😀

Comments are closed.

Skip to toolbar