Premium turun 500 rupiah…

Terhitung mulai 15 menit yang lalu, sesuai siaran pers dari kementrian esdm, harga premium akan diturunkan harganya dari 6000 rupiah menjadi 5500 rupiah.

Gak salah tuh ? Hanya turun gopek aja ?? Emang bener kok, hehe. Jangan protes ke saia donk 😉

Kok gak kayak kakaknya yang buruan diturunkan harganya ya? Harga pertamax dan pertamax plus kan sudah diturunkan harganya per 15 oktober kemarin menjadi 6800 dari 7950.

Mari kita lihat lagi 😉

  1. Premium adalah jenis bensin dengan nilai oktan terendah saat ini yang ada di pasaran Indonesia, jadi asumsi saya pengguna bensin jenis ini paling banyak dibandingkan bensin jenis lain. Harga premium masih mendapat subsidi dari pemerintah.
  2. Pertamax adalah jenis bensin berkualitas lebih tinggu dari premium Harganya sudah tidak mendapat subsidi dari pemerintah, jadi wajar kalau harganya lebih mahal.

Dengan selisih harga 1300 rupiah, kira-kira berapa ya harga premium bila tidak disubsidi?

Kira-kira ongkos angkutan umum ikutan turun gak? Dulu ketika harga BBM akan dinakikkan oleh pemerintah, angkutan umum pada demo dan menuntut adanya kenaikan ongkos angkutan. Sekarang ketika BBM turun gimana? Mau nurunin ongkos angkutan? No.. way lah yau 😉

Ataukah harga premium turun demi pemilu? Atau mungkin juga ini adalah basa-basi politik? So..mungkinkah ada unsur politik didalamnya?

Ah ngomong opo aku iki ??? Bensin mudun atau mundak yo podo ae, sing penting mugo-mugo jik isoh tuku daripada naik angkot.

Yen njenengan pripun (Kalau anda gimana)?

3 Responses to “Premium turun 500 rupiah…

  • Mulyanto
    9 years ago

    Yakin pertamax juga tidak disubsidi? saya kok ragu loh.

  • la itu pak, selisih harga kok hanya segitu. Kalau pertamax juga disubsidi baru wajar lah 😉

    Maksudnya wajar kalo selisihnya sedikit lo, bukan wajar kalo pertamax disubsidi 😀

Trackbacks & Pings

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar