HIMAGARA Attack ?

Bagi anda yang sering berkunjung ke website FISIP UNS terutama di bagian buku tamu, pasti akan sedikit terkejut dengan adanya komentar-komentar miring tentang HIMAGARA. Dikatakan bahwa HIMAGARA melakukan makrap di villa di tawangmangu lah, sebagai ajang jodoh lah, atau himagara bobrok ?????

Benarkah postingan di buku tamu tersebut? Bagaimana dengan konfirmasi dari ketua HIMAGARA? Bagaimana pula pandangan saya (penulis) sebagai webmaster fakultas, hmmm…

Kita mulai dari awal ya..

Dimulai dari postingan dari yang mengaku Drs. H. Soehardjo dari Solo tanggal 3 Nopember 2009 yang mengatakan

Kepada Yth. Dosen penanggungjawab HIMAGARA untuk lebih melakukan pegawasan. Organisasi itu sering mengadakan makrap dengan menginap di Villa.

Sebenarnya saya (admin) memberi tanggapan setelah ketua HIMAGARA memberikan konfirmasi.

Dilanjutkan dengan 2 postingan yang isinya kurang pantas bila saya tulis di sini, baca sendiri aja yach 😉

Sampai tanggal 4 belum ada tanggapan resmi dari HIMAGARA, jadi kedua postingan tersebut belum saya hapus. Maksud saya supaya dibaca dulu oleh pihak yang berkepentingan… maafkan saya klo ini salah 😉

Baru pada tanggal 5 Nopember, ketua HIMAGARA yaitu Sugiyanto memberikan tanggapan atau konfirmasi dan mengisi di buku tamu website fakultas dengan mencantumkan pula nomer hape supaya bisa dikontak langsung.

Saya sendiri sebagai webmaster tidak tau mengapa baru pada tanggal 5 ada tanggapan… mungkin website ini tidak penting bagi civitasnya sendiri atau karena kesibukan organisasi atau perkuliahan atau ….. CMIIW.

Selanjutnya ada postingan juga yang mengaku alumni yang merasa tidak percaya bila HIMAGARA melakukan hal-hal yang nggak bener. Dan saya pun sebagai admin memberikan tanggapan di situ.

Hari jumat saya ada acara pelatihan elearning sampai jam 3 sore jadi blum sempat liat buku tamu. Ternyata hingga jumat jam pulang ada tambahan 2 postingan di buku tamu terkait hal ini dan saya kira isinya hal yang biasa saja bahkan malah positif. Jadi saya bisa pulang dengan damai, hehehe.

Saya sebenarnya berusaha ngecek website pas malem sabtu tapi ternyata sinyal axis di rumah mundlup-mundlup, dari 3g ngedrop menjadi gprs dan itupun gak stabil. Mo ganti pake im3…. eman, pulsane mo habis je. Jadi rencana mo liat buku tamu web gak jadi, hanya muncul loading………

kok gak kepikiran browsing pake hape ya… duhh

Senin, 9 Nopember saya tugas ngawas ujian reguler… otomatis saya gak bisa sempat liat web fakultas lagi.

Dah pada siang hari ketika tugas ngawas dah selesai, saya kembali ke meja kerja saya. Ada sobekan kecil kertas di meja saya dengan tulisan tangan warna merah yang ternyata dari mas Arnold (mantan ketua HIMAGARA 2007-2008) yang isinya minta supaya tulisan di buku tamu yang kurang sopan dihapus aja. Hah… pasti ada yang gak beres nih di buku tamu fakultas.

Ternyata Mas Arnold melihat komentar di buku tamu tersebut dan sudah pula memberikan konfirmasi banyak pihak yaitu kepada Ketum HIMAGARA, Drs. H. Soehadjo, charly dan Striyo.

Dan ternyata ada tambah 2 isian baru di buku tamu yaitu di hari minggu (8/11)dan 1 di hari senin (9/11) yang isinya mengaku dari wali mahasiswa an 2009 yang menanyakan hal yang sama, weleh…. ternyata masih berlanjut to… baca sendiri di sana ya.. Selanjutnya untuk menghindarkan hal yang terus berlanjut, buku tamu akhirnya saya disable pada siang hari sekitar jam 1 siang.

Selanjutnya ada dua mahasiswa perwakilan dari HIMAGARA yang menemui saya dan minta agar postingan yang kurang baik di buku tamu supaya dihapus saya, dan saya jelaskan bahwa untuk sementara buku tamu tidak dapat diakses… (kecuali saya sendiri :D)

Selasa (10/11) fasilitas buku tamu saya buka lagi tapi setelah menghapus postingan dari sodara charly dan stryo, tentunya saya print screen dulu lah…

Berlanjut ke tulisan ke2…. ternyata capek nih posting dengan disertai gambar.

2 Responses to “HIMAGARA Attack ?

  • mas mhn ptnjuknya please….!!!!!
    aku lg coba upgrade G502 Q.
    thp pertama sdh berhasil. Tahap k 2 aku bingung coz ready nya lama bgt.truz ad tulisan “USB DEVICE NOT RECOGNIZED” Mohon bantuannya segera ya mas !!!! thank Q

  • heheheh…. ngopo mas? goleki mhs? biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar