G502 sebagai Remote PC melalui bluetooth

G502 as remote pc by bluetoothSatu dari banyak hal yang saya suka dari hape G502 adalah kita bisa menggunakan Soner G502 ini sebagai remote control kayaknya remote tv untuk mengendalikan laptop atau komputer. Hal ini sangat berguna terutama dalam presentasi, dimana presenter berada jauh dari laptop dan kita tidak menggunakan seorang asrot (asisten sorot) untuk sebagai operator laptop.

Mirip-mirip dengan mouser wireless lah.
Jadi bila sudah punya hape ini gak perlu beli mouse wireless lagi ya, pake hape ini aja. Makin gaya kan, hehe.

***** Tutorial Mulai *****

  1. Hidupkan bluetooth di laptop, dan lakukan scanning peralatan bluetooth device di sekitar laptop ! Sebelumnya bluetooth hape dihidupkan dulu donk ya..
  2. Klik tombol mouse pada gambar diatas, maka di hape akan muncul :
  3. Pilih Yes, maka ada 3 pilihan yaitu apakah kita menggunakan G502 sebagai remote untuk presentasi, media player ataukah desktop. Pilih aja salah satu sesuai kegunaanya, kalo saya lebih memilih yang desktop karena lebih luas penggunaanya.

Gambar paling kiri adalah sebagai remote desktop, tengah sebagai remote player dan terakhir sebagai remote presenter. Perhatikan ketika G502 sebagai remote desktop, mirip sebagai mouse betulan kan, ada tombol Start Windows, kursor mouse, kombinasi Alt-Tab, dsb.

***** Tutorial Selesai *****

2 Responses to “G502 sebagai Remote PC melalui bluetooth

  • sering juga saya menggunakan fasilitas ini presentasi, banyak membantu juga, disamping nggaya, hehehe… sip! tapi saya masih penasaran bisa tidak ya d gunakan di komputer/laptop ber OS selain windows?

    dah dicoba di fedora 9 lancar mas, ayo oprek lagi ubuntunya 😀

  • K800 ku kethoke yo isoh kih.
    Doakan cepet lulus, ben ora DO 😀

    ning sing numpuk krs jo telat yo ;))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar