Blog Staff UNS : Theme Baru.

Iseng aja tadi selesai post artikel tentang Linux Mint yang bisa tanpa account root, saya liat-liat di settingan theme. Wooow, themenya dah nambah banyak banget sampae 4 halaman untuk menampilkan theme tersebut.

Langsung aja coba-coba, kali aja cocok 😉
Beberapa emang bagus tapi ada beberapa theme di blog staff uns ini yang perlu dilihat ulang.

  1. Beberapa theme mempunyai space untuk adsense, emang sih belum ada aturan tentang monetiz (bener gak ya nulisnya) di domain uns, tapi perlu adanya pemberitahuan atau pembelajaran bagi user blog ini tentang adsense. Bahwa theme di blog staff uns ini ada yang mempunyai space ikaln adsense, silakan update di plugin adsense masing-masing. Gitu..
  2. Beberapa theme menyediakan space iklan diluar adsense, bisanya berupa gambar berukuran 125 x 125 px di sebelah kanan atas. Di theme ini, user tidak bisa mengubah atau menghapusnya karena tidak masuk ke dalam sidebar serta tidak bisa diberi widget.
  3. Ada space di bawah yang oleh theme telah diisikan dengan AboutMe tatapi user tidak bisa merubahnya.
  4. Ada theme yang lebarnya lebih dari 1024 pixel, walaupun lebar layar atau resolusi monitir sudah banyak yang diatas 1024, tetapi alangkah indahnya supaya dibatasi saya untuk yang dipake di blog staff uns ini lebarnya maksimal 800 pixel atau 100%. Kan tidak semua pengunjung mempunyai monitor diatas 1024 px.

catatan : Blog staff uns ini memang menggunakan wordpress MU(multi user) dan tentunya ada beberapa pembatasan user atas setingan tertentu. Mungkin bisa dipilihkan theme yang cocok untuk WordPressMU.

Semoga hal ini direspon oleh admin demi majunya Ngeblog di UNS.

5 Responses to “Blog Staff UNS : Theme Baru.

  • blog staff ini masih versi beta mas, tetap memerlukan partisipasi semua biar sukses..

  • klo gak salah, blog staff ini mengudara sejak agustus 2008 ya, kok masih beta mas. Trus versi finalnya kapan ya..

    kemudian partisipasi semua itu maksudnya?

  • maksudnya partisipasi tu ya kita2 rajin nulis+update kali. LIhat aja, mayoritas isinya halo dunia, atau cmn 1-2 posting habis itu ditinggal… Lebih bagus lagi klo ada partisipasi teknis (tapi gmn prosedurnya?)
    YG jaga kandang pastilah ngikuti kita. Klo kita aktif, trus banyak nuntut, ya pasti dituruti. Klo kita hanya nuntut tapi gak aktif, ya mungkin beliau2nya males nuruti kita. Begitu kali ya? Atau daku terlalu sok tahu? :p

  • sindiran nih 😉
    belum tidur dok?

  • mas, saya mau tny soal haier 1200 dp. sebelumnya maaf kalo komen di sini soale di artikel ttg haier gk ada menu buat kasih komen.
    saya tinggal di kentingan deket uns, mas. apa kira2 daerah situ internet smart bagus koneksinya?

    thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar