Anti virus di Sony Ericsson G502

Hari ini ngecek statistik blog lewat plugin statpress di blog ini, teryata ada beberapa yang kesasar ke blog ini dengan menggunakan keyword download Antivirus di Sony Ericsson G502. Heran juga saya kenapa ya ada yang cari antivirus di G502 ???

Beberapa kemungkinan mengapa pengunjung cari antivirus untuk G502, menurut saya:

  1. Melakukan modding G502 dengan menggunakan software A2uploader seperti yang ada di blog ini. Dan ternyata Software A2uploader terdetek sebagai virus di beberapa antivirus, seperti di laptop saya AVG Free 8. Padahal sebenarnya gak ada virus di software ini, mungkin false warning lah. Klo saya sih biasanya klo mau modding, AVG-nya saya  disable dulu karena kalau enggak akan dibantai olehnya, hehe. Untuk saya masih punya file yang masih rar, klo enggak…. ya harus download ulang, hehe. CPD
    Analisa saya mungkin dari beberapa pengunjung ada yang belum/tidak bisa menonaktifkan antivirusnya sehingga A2uploadernya langsung ilang.
  2. Laptop atau komputernya sudah kena virus dan ketika G502 dikonekkan ke komputer ternyata banyak sekali virus yang ditemukan di memori M2-nya. Ya.. kalau ini bukan hapenya yang kena virus tetapi file di memori hape yang kena virus dan langsung dibantai oleh antivirusnya.
  3. Hape G502-nya sering restart atau hang.
    Ini memang bug dari firmware hape versi awal yaitu firmware R1FA031. Banyak memang yang melaporkan bahwa hapenya sering restart setelah nginternet dan bahkan bisa beberapa kali restart dalam satu harinya.
    Jalan terbaik untuk mengatasinya adalah update ke firmware terbaru R1FA037, tapi saya tidak tau apakah hal ini menghapus garansi atau tidak.
    PS: Walaupun saya belum pernah ngalami restart saya tetap mengupdate firmware hape saya ke R1FA037.

Sekali lagi saya tekankan bahwa G502 tidak berbasis sistem operasi seperti symbian dan sejenisnya, tetapi G502 masih menggunakan java sebagai base programnya sehingga ya TIDAK ada virus yang bisa betah di G502 apalagi merusaknya. 😀

Jadi saran saya, update antivirus di komputer atau di laptop sampeyan. Klo memang terdetek virus di memori hape baik di memori internal maupun eksternal, ya scan aja dan hapus yang terdetek virus atau format lebih bagus :D, setelah itu ya update antivirusnya.

2 Responses to “Anti virus di Sony Ericsson G502

  • Alow…pak hardi, tolong bantu saya dong, saya cari anti virus untk hp sony ericsson K610i saya…anti virusnya pake apa ya pak? saya browsing tapi susah didownload. saya tunggu kabarnya, thanks.

    mashardi:
    Belum/tidak ada virus yang bisa menjangkiti hape soner mas, kan dah dijelaskan diartikelnya. Yang ada adalah virus yang menginfeksi di memori M2 bukan di hapenya mas 😀

  • tolong balas lewat emai saya ya pak……thanks.

Skip to toolbar